Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Shutterstock: Foto jelek kok bisa laku terjual?


Buat contributor shutterstock pemula pasti punya pertanyaan "kenapa sih foto biasa,  jelek dan terkesan gak berguna bisa laku terjual di shutterstock?"

Jawabannya adalah,  ya karena kesukaan,  minat,  dan kebutuhan seseorang itu berbeda-beda,  jelek dan tak berguna dimata kita mungkin sangat bernilai dimata orang lain. 

Foto gelap, blur,  objek yang kurang menarik untuk kita bisa jadi dibutuhkan seseorang karena cocok dengan kebutuhan proyek yang sedang digelutinya. 

Contoh kasusnya, jika kita adalah seorang pelayan di sebuah warung kopi,  tentunya kita akan bosan saat melihat kopi atau foto dari secangkir minuman kopi yang kita lihat setiap hari,  tapi mungkin foto tersebut akan sangat dicari oleh pecinta kopi yang sedang menulis blog atau menulis artikel berita tentang kopi,  atau untuk seseorang yang sedang ingin memulai bisnis kopi dan mencari foto untuk dijadikan bahan iklan. Kita tidak pernah tahu kebutuhan pasar dunia seperti apa,  karena berbagai tipe orang dengan berbagai ketertariakan dan kebutuhan. 

Nah mulai sekarang jangan mengangap remeh foto dari object yang kita rasa kurang menarik untuk kita,  upload sebanyak-banyaknya biar kesepataan foto kita terjual atau didownload juga semakin besar. 

Jika dirasa artikel ini bermanfaat jangan lupa:
subscribe youtube fiverr addict dan follow instagram fiverr addict juga, terima kasih

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers