Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi



Kesempatan revisi pada gig yang kita buat memang bisa kita atur mau ngasih berapa kali untuk buyer, bisa juga kita setting unlimited, tapi kadang walaupun sudah kita setting misalkan 5 kali revisi, kadang buyer yang ngeyel tetap aja masih pengen minta revisi tanpa mau nambah extra fee.

Nah sialnya lagi ada yang kesempatan revisinya sudah habis, orderan sudah tertutup atau complete, tiba-tiba si buyer datang lagi dan minta revisi lagi. Sebagai seller yang mungkin lagi banyak orderan pasti jengkel apalagi si buyer minta revisi lagi tanpa mau order lagi atau ngasih extra fee.

Jika kalian menghadapi kasus seperti ini, sebaiknya harus tegas, jika ada buyer minta revisi lagi setelah orderan sudah complete, langsung saja minta tambahan fee, atau extra order lagi, jika si buyer tidak mau ya tinggalin saja, karena secara aturan jika orderan complete atau tertutup berarti pekerjaan kita sudah selesai.

Tapi ini akan menjadi situasi yang berbeda jika sebelumnya kita sudah membuat perjanjian lain mengenai orderan dengan si buyer. Contohnya kita mengatakan akan tetap melanjutnya revisi walaupun orderan sudah complete dan melanjutkan di halaman inbox atau perjanjian lainnya, bisa kita katakan langsung ke buyer saat order, bisa juga kita tuliskan di deskripsi gig. Ini biasanya dilakukan seller untuk lebih menarik perhatian calon buyer.

Komunikasi antara seller dan buyer harus sejalan dan jangan sampai timbul kesalahpahaman di ujungnya, karena buyer yang merasa dirugikan akan berpotensi melaporkan kita sebagai seller ke customer support fiverr yang jika kita terbukti lalai atau melanggar aturan, maka akun kita bisa kena tegur atau banned

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers