Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Mengenal fitur "BUYER REQUEST" di Fiverr

Hallo teman-teman
ketemu lagi di fiverr addict. Setelah beberapa saat kemarin saya membuat pembelajaran tentang tips membuat gig yang baik dan benar, kali ini saya mau mengajarkan caranya mendapatkan orderan dengan cepat, karena walaupun kita sudah mempunyai gig yg menarik dan bagus, tetap saja bakal kesulitan kalo traffic pengunjung kita masih minim.

jadi disini saya mau mengajarkan cara mendapat orderan dengan cepat melalui fitur “buyer request”. Cara kerjanya adalah kita memberikan penawaran kepada buyer yg membutuhkan atau mencari layanan, yg mungkin kita punya kemampuan itu, misalkan di halaman “buyer request” ada salah seorang buyer membutuhkan logo desain, kita langsung menawarkan jasa desain kita, tentunya dengan harga yg bersaing, karena ini seperti halnya lelang.

Siapa yg dapat memberikan layanan semaksimal mungkin dengan harga seminimal mungkin, akan berkesempatan besar dilirik oleh si buyer.

Oke, langsung saja simak di video berikut ini:


Share:

34 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kalo buyer requestnya not found masalahnya apa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak faktor, antara lain : tidak ada yang terkait dengan gig yang agan punya, jam buka tidak pas karena buyer request juga tidak setiap saat ada, karena seller baru karena seller baru biasanya buyer request yang muncul juga terbatas, dll

      Delete
  3. banyak faktor, antara lain : tidak ada yang terkait dengan gig yang agan punya, jam buka tidak pas karena buyer request juga tidak setiap saat ada, karena seller baru karena seller baru biasanya buyer request yang muncul juga terbatas, dll

    ReplyDelete
  4. iya nih, buyer request di Fiverr ane jg nggk ada sama sekali, padahal dulu banyak banget, kan enggk mungkin kalo sama sekali nggk ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, punya ane udah sering muncul. Kalo trik yg saya gunakan. Kalo masih seller baru, sering-sering buka jam 01.00-06.00 WIB. Klo dari penglaman ane jam 04.00 pling sering muncul banyak. Nah, kalo udah pecah telur dan order mulai bnyak, jangan sampai down value agar rating naik dan buyer request hampir 24 jam selalu muncul. Hehehe

      Delete
    2. mksdnya jam 01 pagi smpei jam 06 pagi?

      Delete
    3. bener bgt bro, ane kmarin buka jam 4 muncul ampe 6 biji.. biasanya 1 bijia aja susah wkwk

      Delete
  5. om ko tampilan punyaku beda ya??gk ada menu buyer requestnya

    ReplyDelete
  6. Punya saya kenapa tidak bisa send offer ya, muncul perintah "please verify details and try again" mksudnya detail apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kayaknya detail yang di deskripsi OFFER nya blm diisi (nominal harga, waktu delivery, jumlah revisi, dll), biasanya akan muncul setelah kita klik tombol "OFFER"

      Delete
  7. itu kayaknya detail yang di deskripsi OFFER nya blm diisi (nominal harga, waktu delivery, jumlah revisi, dll), biasanya akan muncul setelah kita klik tombol "OFFER"

    ReplyDelete
  8. Min, aku udah lama nih di fiverr. Udh lumayan juga dapetnya. Tpi kok buyer riquesnya paling cma 6-10 kadang cma1. Tmn2ku bisa smpe 60. Pdhal ya kmi hmpir sama nih kontennya. Kenapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buyer requests munculnya terkait sama gig kita, semakin banyak niche, semakin banyak juga kemungkinan buyer request akan muncul. kl misalkan jualannya sm temen hampir sama, tp kl keywordnya beda ya buyer request yg muncul jg beda. tiap jam isi buyer request jg gak sama

      Delete
  9. bang, misalnya kalau penawaran kita di terima , buyernya bayarnya gimana ?? kan harganya hampir beda dengan harga gig kita
    terimakasih bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl buyernya bayarnya ya tinggal klik "order" mas, mereka pake kartu kredit biasanya. kl penawaran kita diterima dan sudah di approve, berarti si buyer sudah melakukan pembayaran (tapi masih ketahan di system fiverr)

      Delete
  10. bang bagaimana kok tampilan fiveer saya tidak ada tampilan selling ya ? bisa dijelaskan bang , kok malah jadi tulisan saved di posisi itu
    pliss abangku tolong bantuin

    ReplyDelete
  11. Klo di hp g ada fitur buyer request ya bang? Adanya di pc?

    ReplyDelete
  12. kalau custom offer itu seperti apa ya kak?

    ReplyDelete
  13. Bang ko di tampilan fiverr saya tidak ada fitur buyer request, biasanya kan di jajaran message dll terus klik more. Nah ini cuman ada message saja, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake link aja bro, fiverr(.)com/users/usernamelu/requests

      Delete
  14. bang kenapa fitur buyer reques nggak ada di akun fiver saya...? apa emang gitu pakai notebook nggak ada fiturnya

    ReplyDelete
  15. bang mau nanya dong, temenku habis kena tipu bang dia sudah ngerjain orderan dan saat uang sudah proses turun ke dia buyer malah cancel orderan padahal dia sudah dapet file. bisa ga seller nglaporin buyer? ada yg tau caranya? saya butuh balasan, soalnya kasian temenku bang

    ReplyDelete
  16. mau nanya gan, saya pemula, saya kan di inbok sama calon klen di fiverr.
    dia minta dibuatkan album foto. lalu sudah saya buatkan dan saya kirim ke dia.
    saya bilang jika dia setuju maka saya akan membuatkan penawaran harganya.

    dalam benak saya, jika semua sudah saya selesaikan melalau inbok, kan nanti ketika dianya order, saya tinggal kirim filenya. Jadi tidak takut kena deadline.

    Apakah langkah saya benar? atau bagaimana seharusnya?
    Mohon pencerahannya. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pemula , hanya berbagai. ..Jangan mau kirim inbox kalau belum deal , kasih contoh atau portofolio aja ...takutnya kita kena tipu & kenakena kartu merah dr fiverr .
      Salam jaga ndok ...Semangat

      Delete
  17. Saya juga pemula , hanya berbagai. ..Jangan mau kirim inbox kalau belum deal , kasih contoh atau portofolio aja ...takutnya kita kena tipu & kenakena kartu merah dr fiverr .
    Salam jaga ndok ...Semangat

    ReplyDelete
  18. Biasanya jam berapa aja min munculnya?

    Gudang-share.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. https://www.pickagears.com/buyer-request-on-fiverr/

    ReplyDelete
  20. bang setelah senf offer yang saya lakukan, terus apa yang harus dibuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah sent offer ya nunggu si buyer order dulu baru kita ngerjain, kalo buyer gak order berarti buyer kurang tertarik sama tawaran kita, mungkin di memilih tawaran dari seller lain.

      Delete
  21. dan dimana saya harus bisa mengerkjakan projek nya, maklum bang pemula

    ReplyDelete

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers