Fulltime freelancer

Loh, review shutterstock kok sampai 21 hari?

Hei freelancer mania, selamat pagi siang sore atau malam, kembali lagi dengan fiverr addict, di kesempatan kali ini saya mau menanggapi pertanyaan tentang shutterstock, pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan temen temen semua, yaitu tentang durasi review di shutterstock kenapa sampai 21 hari, dan sebenarnya saya sudah sering menanggapi dan menjawab pertanyaan ini di komentar komentar teman teman semua, nah biar semuanya pada tahu juga, saya bakal jawab disini saja.

Oke jadi jika kalian lihat di dashboard shutterstock ada tulisan "21 hari", itu sebenarnya bukan durasi atau lama waktu shutterstock mereview design atau foto yang telah kita upload, karena lama review hanya maksimal 5 hari, seringnya lebih cepat, kadang cuma 1 sampai 2 hari, tapi kadang juga saya pernah cuma gak sampai 1 jam sudah selesai direview.

Nah file yang menunggu direview akan ada di tab "pending" dan ketika selesai direview, file kita akan masuk atau pindah di tab "reviewed", nah kalau tulisan 21 hari itu adalah lama waktu design atau foto kita ada atau tampil di tab "reviewed", dimana tab "reviewed" ini berisi files yang sudah selesain direview, di approve maupun ditolak. Jadi tab "reviewed" in cuma semacam informasi saja, nah setelah 21 hari file kita disini akan otomatis hilang atau dihapus oleh system, jadi sebenarnya tidak usah diperhatiin ini, gak terlalu penting.

Kalau untuk file yang di approve akan segera online dan tayang di halaman shutterstock, bisanya langsung atau nunggu beberapa saat untuk bisa online di shutterstock, maksimal 3 hari, jadi kalau file kalian sudah di approve tapi belum online, tunggu saja maksimal 3 hari.

Jadi gitu ya, semoga yang bingung bisa mulai mengerti dan paham sama penjelasan saya tadi. tapi kalau ada yang masih bingung bisa nanya di kolom komentar, nanti saya jawab kalau sempet.

Oke, kita ketemu di konten selanjutnya, dan terima kasih

Share:

5 comments:

  1. Kak mohon infonya, setelah di approved lalu didisplay 21 hari setelah itu fotonya duhapus by sistem, apakah dihapus begitu saja atau on market sutterstock atau bagaimana? Mohon penjelasan, masih kurang paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. 21 hari itu cuma waktu foto anda "terlihat" di dashboard, setelah itu tidak akan terlihat di dashboard, tp foto tetap aman di portfolio.

      Delete
  2. permisi kak, kok di portofolio saya jumlah foto nya tidak sesuai dengan jumlah foto yang saya upload ya?, misalkan foto yang di approve ada 5 tp yang tampil di portofolio cuma ada 1, itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
  3. thanks infonya gan, btw saya baru nyobain shuterstock juga dan baru upload beberapa file gambar di sana, belum ada yang diappove si, masih sabar menunggu prosesnya, hehe

    ReplyDelete

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Apakah bisnis microstock itu bisnis pasif income?

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers