Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Pentingnya punya pelanggan tetap di fiverr



Selamat siang fiverr mania, kita kembali di fiverr addict, hari ini saya akan membahas tentang betapa pentingnya punya pelanggan tetap di fiverr.

Gambar diatas adalah halaman "CONTACT" buyer saya dari salah satu akun fiverr saya, ini saya punya 998 buyer dan 9 seller, di contact saya. Jadi 998 buyer ini jumlah buyer yang pernah order ke saya, dan biasanya 1 buyer bisa beberapa kali melakukan order.

Nah digambar bisa kalian lihat, ada jumlah "complete order" dan "amount spent", jadi complete order ini adalah berapa kali si buyer order ke gig saya, dan amount spent ini adalah jumlah uang yang telah dihabiskan si buyer untuk order di tempat saya, dari yang kalian lihat dari jumlah complete order ini, kalian bisa lihat kalau 1 buyer sering order lebih dari satu kali, dan biasanya yang sudah order lebih dari 1 kali bisa saya sebut adalah pelanggan setia saya.

Nah, terus apa sih pentingnya pelanggan setia buat kita para seller?

Nah yang saya rasakan sendiri adalah ketika traffic gig turun drastis atau bahkan seluruh traffic akun kita turun drastis otomatis juga orderan bakal jadi sepi, karena pintu orderan kita biasanya tergantung dari jumlah traffic akun kita, nah tapi jika kita sudah punya pelanggan tetep, bayangkan saja, mereka para pelanggan tetep kita akan tetep order tanpa ada pengaruh traffic lagi turun atau naik.

Jadi para pelanggan kita inilah yan nantinya akan menjadi penyelamat kita saat orderan kita sepi, mereka akan tetep setia order walaupun traffic kita lagi jeblok. Bayangkan saja jika traffic kita jeblok, tidak ada lalu lalang buyer yang membuka gig kita, kita bisa mengharapakan orderan dari mana selain dari pelanggan setia kita?.

Nah karena itulah saya bilang bahwa pelanggan tetep itu penting dan akan lebih banyak menguntungkan kita. Tapi bukan berarti pelanggan baru gak penting ya, karena pelanggan baru akan memutuskan untuk jadi langganan tetep atau tidak ya tergantung pelayanan kita terhadap mereka memuaskan atau tidak. Jadi buat fiverr mania yang baru, berlomba lombalah membuat hubungan yang baik dengan buyer.  


Ya mungkin memang ada buyer yang bikin jengkel, tapi ya bukan berarti semua buyer buruk, masih banyak buyer yang akan menjadi loyal kepada kita jika kita bisa memuaskan mereka, jadi buat fiverr mania diluar sana, semoga pembahasan ini bisa buat bahan tanbahan untuk belajar. Sekian dari saya, terima kasih.
Share:

1 comment:

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers