Fulltime freelancer

Minimal spek handphone untuk bisa jualan foto di shutterstock

Selamat pagi siang sore atau malam freelancer mania, selamat datang kembali di blog fiverr addict, blog yang membahas tentang dunia freelancer atau pekerjaan online. Pembahasan kali ini tentang shutterstock lagi. Ternyata banyak ya yang bertanya di blog atau channel youtube fiverr addict yang menanyakan tentang spek handphone seperti apa yang bisa untuk jualan foto di shutterstock. jadi ini khusus foto dulu ya saya bahasnya.

Jadi untuk aturan di shutterstock sendiri tidak membahas secara spesifik tentang alat apa dan seperti apa untuk syarat bisa berjualan foto di lapak mereka, saya dulu pertama kali join di shutterstock juga agak bingung sebenernya, jadi dulu waktu saya mulai ya saya mulai dari apa yang saya punya dulu, dulu kalau untuk foto pake handphone saya pakai handphone merk oppo versi F1S, kalau untuk sekarang bisa dikatakan handphone kentang, itu juga handphone beli second cuma 500 apa 600an ribu dulu saya beli dari temen. Dan ternyata juga bisa saya pakai dan foto-foto yang dihasilkan pun banyak yang di approve di shutterstock ya walaupun tetap ada juga yang ditolak karena alasan noise, blur dan lain sebagainya.

Saya juga pernah iseng iseng foto pakai handphone jadul saya lainnya yaitu andromax smartfreen yang saya anggap speknya jauh lebih rendah dari hp oppo saya tadi, beberapa kali juga berhasil di approve, walaupun hasilnya kalau saya rasa gak terlalu bagus memang.

jadi intinya fokus dulu sama apa yang kita punya, baru kalau sudah ada hasilnya kita bisa beli peralatan yang lebih bagus. Tidak perlu terburu buru, nikmati saja prosesnya ya. Dicoba aja dulu, tapi saya rasa handphone smartphone jaman sekarang sih kebanyakan sudah bisa ya dipakai, kameranya juga sudah canggih canggih. Ya intinya yang penting handphone kalian ada kemeranya dan bisa diinstal aplikasi contributor shutterstock lah ya. kalau sudah ada keduanya itu, udah lah pede aja, coba aja buat jeprat jepret foto dan upload ke shutterstock.

kalau kalian kebanyakan mikir pengen alat ini itu nanti malah gak jadi jadi, udah mulai aja dari yang kita punya. maksimalkan dulu, dicoba dulu. siapa tahu bisa.

Mungkin segitu aja ya pembahasan singkat kali ini, semoga bermanfaat, bisa sedikit membuka pikiran temen temen semua dan semoga sedikit memotivasi. terima kasih yang sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa juga subscribe channel youtube fiverr addict. dan sampai jumpa di konten dan pembahasan selanjutnya, terima kasih

Share:

2 comments:

  1. Tutorial daftar shutterstock min bgimna soalnya sya gak ngerti langkah" nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ne videonya https://www.youtube.com/watch?v=g4iU1Rvkvm0

      Delete

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Apakah bisnis microstock itu bisnis pasif income?

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers