Fulltime freelancer

Jualan di shutterstock, mending jualan apa biar dapet banyak dollar?

Selamat pagi siang sore atau malam freelancer mania, selamat datang lagi di blog fiverr addict, semoga keadaan teman-teman semua sehat dan bahagia. Hari ini saya mau menanggapi pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan freelancer mania tentang shutterstock, yaitu pertanyaan "Mending di shutterstock jualan apa? foto, logo, footage atau illustrasi?".

Nah langsung saja saya jawab ya, jadi kalau freelancer mania sekalian bingung mau jualan apa di mau jualan di shutterstock, terus bingung apa sih yang laku di shutterstock, mending kita buat pikiran kita sesederhana mungkin dulu ya, jangan terlalu mikir kesana kesini. Kita mulai saja dari yang dekat dekat, contohnya, pikirkan saja dulu kita paling bisa jualan apa, punya keahlian apa, mulai saja dari keahlian dan sumber daya yang kita punya dulu, Misalnya kalau kalian pengen bikin complex illustration tapi tidak atau belum punya keahlian, belum punya alat, belum punya waktu, ya malah kalian tambah bingung, belum mulai malah sudah menyerah dulu karena gak bisa eksekusinya.

Jadi mulai saja dari yang kita bisa, jangan ikut ikut orang, ya bukannya gak boleh ikutan orang sih sebenarnya, cuma ya bertahap aja dulu, biasanya yang gampang ya jualan foto, karena sebagian besar orang pasti punya smartphone, nah foto aja pake smartphone, lalu bisa edit dan upload ke shutterstock juga lewat smartphone, ada aplikasi namanya contributor shutterstock yang berfungsi untuk upload, dan untuk edit fotonya kalau mau diedit bisa pakai aplikasi snapseed, atau aplikasi lain juga boleh, karena banyak banget aplikasi edit foto di playstore atau appstore.

Oke, buat teman teman yang sedang dan baru mau mulai berjuang, selamat berjuang, jangan malas malasan biar tabungan dollarnya tambah banyak.

Dan yang mau lebih tahu dunia online fresslancer, bisa buka channel youtube "fiverr addict".

Terima kasih

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Apakah bisnis microstock itu bisnis pasif income?

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers