Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Dapet calon buyer india di fiverr, langsung block

Selamat pagi teman-teman, di kesempatan kali ini saya mau menjawab lagi satu pertanyaan. Kali ini pertanyaan tentang FIVERR lagi.

Jadi ada yang menanyakan "Bang katanya buyer dr india pd resek, saya dpt inbox, apa boleh langsung di blok aja?"

Oke, jadi menanggapi pertanyaan ini, mengenai kontroversinya buyer dari india atau buyer PBSI (Pakistan, Bangladesh, Srilanka, India) memang banyak perdebatan di grup fiverr indonesia ya, karena kebanyakan seller fiverr Indonesia yang pada curhat banyak yang mengeluhkan bahwa buyer-buyer PBSI ini banyak yang pada resek, contohnya sering cancel orderan, sering ngirim spam, permintaan yang aneh-aneh, dan lain sebagainya.

Nah kalau dari kacamata saya sendiri dari pengalaman saya di dunia fiverr sejak sekitar tahun 2012, saya sendiri mengakui seller-seller PBSI memang yang saya temui agak aneh-aneh ya seperti yang telah saya sebutkan di atas, tapi sebenernya tidak semuanya negatif atau resek ya, kita tidak bisa pukul rata menganggap semuanya sama, karena saya juga sering mendapatkan orderan dari buyer PBSI yang ada juga yang loyal sering ngasih tip.

kembali ke pertanyaan tadi, bolehkan kita langsung block calon buyer di inbox, jawabannya boleh-boleh saja, karena kita sebagai seller memang punya hak untuk melakukan block. Tapi saran saya kalau pun terpaksa harus block calon buyer di inbox pastikan kita balas dulu pesan yang dikirim oleh calon buyer tersebut sebelum kemudian kita block, agar rating "response rate" kita tidak turun.

Jadi itu jawaban atau penjelasan singkat dari saya, kalau ada yang mau menambahkan atau mengkoreksi atau ada pertanyaan lain mungkin, bisa tulis saja di kolom komentar.

sekian, dan terima kasih.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers