Fulltime freelancer Fiverr & Shutterstock

Buyer fiverr minta lebih

Selamat pagi teman-teman, di kesempatan kali ini saya mau menjawab lagi satu pertanyaan. Kali ini pertanyaan tentang FIVERR lagi.

Jadi ada yang menanyakan "bang, ini ada orderan buyer cuma order 1 desain, tapi mintanya dibuatin 2, apa harus saya turuti, yg padahal  hanya order satu desain?"

Oke, jadi menanggapi pertanyaan ini, mengenai buyer yang minta lebih tidak sesuai ketentuan di orderan, kita bisa mengirimkan offer atau tagihan biaya lagi kepada si buyer, jadi kita akan tetap mendapat bayaran tambahan untuk permintaan tambahan atau desain tambahan yang diminta oleh buyer.

Tapi jika ada kasus, buyernya tidak mau membayar lebih tapi ngotot untuk minta desain tambahan ya kembali ke kita sendiri sebagai seller, mau melayaninya atau tidak, karena saya yakin ada seller yang tetap melayani dengan alasan takut dikasih review jelek, tapi saya yakin juga ada seller yang justru mengcancel orderan tersebut jika buyernya tidak mau mengikuti aturan.

Kalau pertanyaan ini ditujukan untuk saya sendiri, saya akan melihat dulu desain kedua yang diminta ini kalau masih gampang ya saya kasih saja, misalnya saya desain sebuah banner, dan buyer minta tambahan desain satu lagi cuma dirubah warna, kemungkinan saya tidak keberatan, tapi jika desain tambahan yang diminta merupakan benar-benar desain baru dan berbeda dari desain pertaman ya saya tetap minta tambahan biaya, dan jika si buyer ngotot gak mau memberikan tambahan biaya saya tidak peduli jika si buyer mau ninggalin review jelek atau mengcancel orderan, bahkan saya tak segan untuk mengajukan cancel duluan, sehingga saya bisa fokus untuk mengerjakan orderan dari buyer lain, saya juga gak terlalu mikirin rating gig batau rating akun akan turun, toh nanti kalau dapet review bagus dari orderan lain rating juga bakal naik lagi.

Desain yang di cancel tadi bisa saya jual di shutterstock, biar gak rugi-rugi amat, daripada desainnya gak dipakai.

Tapi itu kalau saya ya, kalau kalian pasti punya pendapat sendiri-sendiri buat kasus kayak gini.

Jadi itu jawaban atau penjelasan singkat dari saya, kalau ada yang mau menambahkan atau mengkoreksi atau ada pertanyaan lain mungkin, bisa tulis saja di kolom komentar.

sekian, dan terima kasih.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Orderan udah complete tapi buyer tetep minta revisi

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers