Fulltime freelancer

Buyer gak ngasih review bintang? gimana dong?



Pertanyaan:
Mas buyer saya habis order gak ngasih bintang? katanya gak boleh ya minta review bintang di inbox?

Jawaban:
Selamat malam fiverr mania, kita ketemu lagi di fiverr addict, pada kesempatan kali ini saya akan menjawab dan sedikit menjelaskan tentang feedback buyer atau review yang berupa bintang dari buyer. Nah banyak yang nanya dan pada ragu ragu, sebenernya boleh gak sih secara terang terangan minta si buyer buat ninggalin feedback atau review bintang di orderan yang barusan selesai?

Untuk aturan lama memang ini dilarang, kita dilarang meminta feedback atau review kepada buyer atas orderan yang belum diberi review bintang oleh si buyer kayaknya saya juga pernah membahas tentang ini, tapi tepatnya kapan saya agak lupa, tapi kabar baiknya sekarang setelah saya cek, ternyata sudah tidak ada lagi peringatan ketika kita mengetikkan atau menuliskan kata "review" "feedback" "star" "rating" di pesan inbox seperti halnya ketika kita mengetikkan kata "email" yang masih dilarang sampai saat ini, jadi kayaknya sih untuk sekarang kita legal atau tak masalah jika mau meminta si buyer untuk meninggalkan review di orderan yang baru saja selesai dan si buyer belum ngasih review. Tapi kalau ada fiverr mania yang masih agak takut mungkin bisa menanyakan langsung saja ke CS fiverr nya biar lebih pasti, tapi kemarin beberapa kali saya meminta review di pesan inbox tidak ada masalah.

Semoga saja ini menjadi berita yang menggembirakan buat fiverr mania, apalagi yang seller baru, baru dapet 1 atau 2 order tapi si buyer gak ninggalin review atau feedbacknya mungkin bikin bad mood ya, apalagi review ini menjadi sangat penting buat seller, mengingat review atau bintang ini berpengaruh buat naik atau turunnya performa gig.

Jadi ya itu aja sedikit penjelasan dan saran saya untuk fiverr mania yang kebingungan dalam menghadapi buyer yang gak ngasih review gini. saya berharap pembahasan ini sedikit bermanfaat. Tapi sekali lagi saya ingatkan ya, aturan ini belum tentu masih relevan buat beberapa waktu kedepan karena fiverr selalu melakukan update.

oke, akhir kata, salam 5 dollar.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Apakah bisnis microstock itu bisnis pasif income?

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers