Fulltime freelancer

Mengaktifkan dan menonaktifkan fitur fiverr "watermark"

Selamat pagi, siang dan malam para fiverr mania semoga kita semua dalam keadaan baik dan sehat. Kali ini saya ingin membahas tentang fitur watermark di fiverr, yang sebenarnya fitur ini sudah lama ada di fiverr, tapi mungkin para fiverr mania ada yang belum mengetahui cara mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur ini.

Jadi fungsi utama dari fitur watermark ini adalah, melindungi hak cipta yang dimiliki para seller, karena kadang kala ada buyer yang membatalkan pesanan atau orderan secara sepihak setelah kita mengirimkan hasil kerjaan kita, contohnya untuk logo desain, flyer, dan sebagainya. Jadi watermark ini akan tetap menempel di preview kerjaan kita, dan hanya akan menghilang setelah buyer menyetujui pesanan atau orderan kita dengan mengklik tombol "approve/accept". Jadi fitur ini akan berjalan semestinya hanya pada kerjaan - kerjaan yang berbentuk desain atau ada previewnya berupa jpg ataupun png.

Oke langsung saja bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur watermark ini:

1. Yang pertama kita klik tab "SELLING" dan klik "GIGS"














2. Kemudian setelah muncul semua gig yang kita miliki, kita bisa klik ke salah satu gig yang ingin kita aktifkan/nonaktifkan fitur watermarknya.














3. Setelah terbuka, kita bisa sedikit scroll ke bawah, akan ada fitur "ACTIVE WATERMARK" dibawah fitur "LIMIT ORDER", dan kita bisa mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur watermark ini.














Oke sampai disini itulah cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur watermark di fiverr, jika fiverr mania ada pertanyaan atau masih sedikit bingung, kalian bisa tinggalkan komentar, dan akan saya jawab sebisa saya.
sampai jumpa, dan salam $5.
Share:

4 comments:

  1. hi , dapatkan bantu saya,

    saya baru saja menonaktifkan akun fiver saya tetapi pada saat sebelum mengnonaktifkannya saya tidak mengubah terlebih dahulu alun gmail, dan sekarang saya ingin mendaftar kembali dengan menggunakan akun gmail tersebut tetapi tidak bisa,

    dapatkah saya mendapatkan kembali akun gmail tersebut agar dapat mendaftar ulang di akun fiver?

    terima kasih, mohon bantuannya

    ReplyDelete

Ada pertanyaan atau komentar? Tulis saja, nanti saya jawab.

Follow blog ini

Featured Post

Apakah bisnis microstock itu bisnis pasif income?

Berlangganan lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers